Posts Tagged gratis

trik ngeblog handal dan gratis

Ngeblog mulainya dari mana??

Yaelaaah…hari gini belum punya blog? Gak pingin ngeksis kaya’ temen-temen laen? Terserah deh tuh blog ntar mau diisi apa tapi yang jelas tiap orang perlu minimal catatan kecil perjalanan hidup demi keperluan evaluasi diri,  dikenal dan dikenang orang,  atau buat dibaca anak cucu kelak di kemudian hari *bukan doain kamu cepat mati lho ya*. Nah, blog merupakan sarana yang hemat dan tepat untuk itu semua. Kenapa? Gyaaa…tanya mulu kapan mulainya???

Sebelum mulai ngeblog ada beberapa syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh tiap calon blogger (tukang ngeblog) diantaranya adalah:

  • Peralatan ngeblog. Bisa komputer rumah, kantor, warnet, atau hape yang bisa terhubung dengan internet.
  • Kemauan yang kuat untuk berani membaca dan menulis. Ini krusial karena umumnya para blogger baru cuma mau nulis aja tapi males baca;  lha gimana bisa berkembang kemampuan kalau yang dilihat cuma dirinya sendiri?
  • Jari-jemari. Eh, emang bisa ya ngetik gak pakai jari? @_@

Segera setelah semua persyaratan di atas kamu miliki silakan ketikkan alamat http://www.wordpress.com di mesin perambahmu (FireFox, Chrome, Opera, Safari, dll) lalu daftarkan diri dan nama blog yang kamu inginkan. Beres!

Lhoh…udah gitu aja?

Iya, gitu aja. Cukup.

Terus gimana cara nulisnya?

Gak usah nulis dulu jika di kepalamu masih ada pertanyaan itu. Baca ulang ketiga syarat di atas, konsentrasi pada poin dua: BACA. Andainya masih ada pertanyaan seputar ngeblog di wp.com setelah baca artikel tersebut, boleh deh tanya-tanya di sini.

Selamat ngeblog 🙂

UPDATE : baca lanjutannya di Racik pondasi, kokohkan supremasi.

Iklan

, ,

26 Komentar